Pencegahan

Sosialisasi P4GN

Dibaca: 3 Oleh 22 Okt 2020November 7th, 2020Tidak ada komentar
Sosialisasi P4GN
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Universitas Mahasaraswati melalui Panitia Pelaksana Pemilihan Jegeg Bagus Mahasaraswati Denpasar 2020 bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dengan “Tema Hidup Sehat Berprestasi Tanpa Narkoba”. Mewakili Bapak Kepala BNN Provinsi Bali materi disampaikan langsung oleh Kabid. P2M AKBP. I Ketut Suandika, SH, MH selaku narasumber. Diikuti sebanyak 25 orang finalis Jegeg Bagus Mahasaraswati Denpasar 2020 bertempat di Fairfeild Hotel Sunset Road Kuta Kamis, 22 Oktober 2020.

Dalam paparan narasumber menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk lebih memberikan pemahaman kepada peserta tentang bahaya narkoba, karena sebagian besar korban narkoba itu para generasi muda dimana mereka sebagai generasi penerus, sehingga perlu antisipasi dari sejak dini.

Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba bukanlah menjadi tugas dari BNN atau aparat hukum saja, namun sudah menjadi tugas bersama termasuk generasi muda didalamnya.
Meskipun dalam masa pandemi Covid-19 upaya P4GN yang dilakukan sejak dini sangatlah penting, tentunya peran orang tua, keluarga dan juga peran peserta yang hadir saat ini sangatlah besar bagi pencegahan penanggulangan terhadap narkoba. Informasi terkait upaya P4GN bisa dilakukan dalam setiap kesempatan. Itu merupakan salah satu bentuk dari peran serta masyarakat dalam upaya menanggulangi masalah narkoba” imbuhnya.

Kabid. P2M menghimbau bila ada keluarga, teman, tetangga yang terlanjur sudah menggunakan narkoba segera bawa ke BNN untuk segera dipulihkan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini para peserta mampu merasakan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat penting sehingga peserta yang hadir memiliki wawasan dan pemahaman tentang narkoba untuk membentengi dirinya sendiri dan mampu untuk menyebarkan informasi ini kembali, sehingga informasi tentang bahaya narkoba tidak putus sampai disini saja,” tutup narasumber diakhir acara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel