Rehabilitasi

Layanan Pascarehabilitasi Intensif di Rumah Damping BNNP Bali

Dibaca: 0 Oleh 20 Feb 2019November 7th, 2020Tidak ada komentar
Badan Narkotika Nasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Layanan Pascarehabilitasi Intensif di Rumah Damping BNNP Bali

Layanan Pascarehabilitasi Intensif di Rumah Damping BNNP Bali

(20/02) Dilaksanakan kegiatan layanan pascarehabilitasi intensif Bidang Rehabilitasi BNN Provinsi Bali dengan pelaksanaan sebagai berikut :

Kegiatan diawali dengan pembinaan fisik (streching) berupa jalan santai dan senam bersama di sekitar Rumah Damping yang bertujuan untuk meningkatkan stamina, menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar. dilanjutkan dengan kegiatan Just For Today (JFT) yaitu meditasi harian yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari seorang pecandu dengan tema” PILIHAN” klien berbagi pengalaman, kekuatan , serta harapan yang berkaitan dengan tema JFT tersebut dan diakhir kegiatan ditutup dengan doa kedamaian. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan “Lecture” atau pemberian materi oleh Konselor Rumah Damping (Denny Kartika M) tentang pembahasan langkah ke 8 (Delapan) dari 12 langkah dalam pemulihan. Dimana “kita membuat daftar orang-orang yang kita sakiti dan mempersiapkan diri untuk melakukan penebusan-penebusan terhadap kesalahan yang kita lakukan. Sebagai ungkapan rasa syukur dan bhakti ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, dilaksanakan kegiatan persembahyangan bersama di Rumah Damping BNNP Bali yang dilakukan oleh seluruh klien pascarehabilitasi intensif. dilanjutkan dengan sesi ” Lecture” atau pemberian materi oleh Manager Konselor Rumah Damping tentang ” Analisis SWOT”
S = Strengths (Kekuatan)
W = Weaknesses (Kelemahan)
O = Opportunities (Peluang)
T = Threats (ancaman) dimana klien diberikan pemahaman mengenai metode perencanaan/ strategi yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman, bagi seorang pecandu yang sedang menjalani masa pemulihan dan¬†Melaksanakan kegiatan “wrap Up” dimana klien ditugaskan untuk merangkum kegiatan yang telah dilakukan dari bangun pagi sampai istirahat malam (tidur kembali) dan menceritakan perasaan yang dirasakan (share feeling).

#stopnarkoba

#bnnpbali

#cegahnarkoba

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel