Pencegahan

Diseminasi Informasi melalui Media Penyiaran Radio

Dibaca: 2 Oleh 02 Jun 2020November 7th, 2020Tidak ada komentar
Diseminasi Informasi melalui Media Penyiaran Radio
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Disaat epidemik virus covid-19 di Provinsi Bali, upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba haruslah tetap berjalan. BNN Provinsi Bali sebagai leading sector tetap dituntut menunjukkan kinerja nyata dalam menegakkan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Upaya sosialisasi bahaya narkoba yang biasanya menghadirkan peserta secara tatap muka saat ini program tersebut harus terhenti. Dari sekian banyak opsi kegiatan, BNN Provinsi Bali menghadirkan giat dengan menggandeng stasiun radio untuk menyapa masyakarat.

Pada zaman yang modern ini, kasus tentang penyalahgunaan narkotika atau obat-obatan terlarang pada kalangan remaja terus meningkat dari tahun ke tahun. Banyaknya para remaja yang telah menjadi kecanduan dengan barang haram tersebut karena pergaulan mereka yang kurang baik.
Hal ini bukan saja dapat membawa pengaruh buruk bagi remaja, tetapi juga membawa pengarung buruk bagi negara karena negara yang maju berasal dari generasi penerusnya yang sehat, cerdas dan berakhlak baik. Para remaja menjadi sasaran utama bagi para pengedar narkotika bukan karena tanpa alasan tetapi, ini semua di karenakan para remaja yang mudah terpengaruh oleh iming-iming apalagi di usia mereka yang memiliki rasa ingin tahu tinggi dan masih dalam penjajakkan pencarian jati diri. Tidak heran apabila penjualan narkotika dikalangan remaja menjadi laris manis yang membuat untung besar bagi para penjual narkotika” ungkap Kabid P2M.

Berbagai faktor dapat mengakibatkan remaja menggunakan atau menyalahgunakan narkoba. Pertama kali menggunakan narkoba, biasanya dimulai dengan mudahnya akses dalam konsumsi alkohol. Penggunaan yang berkelanjutan terjadi karena perasaan tidak aman atau keinginan untuk diterima di kehidupan sosialnya.

Remaja akan memutuskan sesuatu tanpa memikirkan konsekuensinya, yang pada akhirnya mendorong mereka untuk mengambil resiko besar dengan menggunakan narkoba. Kabid P2M jg menjelaskan ttg pengertian narkoba,jenis-jenis narkoba, sifat jahat narkoba yg menyebabkan kecanduan dan cara mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba. Beliau juga menghimbau kepada remaja / masyarakat umumnya utk selalu waspada dengan modus” operandi narkoba, selalu lakukan kegiatan yg positif utk menghindari diri dari penyalahgunaan narkoba ,dan berani melaporkan jika ada penyalahgunaan narkoba ke BNNP Bali / BNNK jajaran. Kabid P2M juga menghimbau jika ada masyarakat yg menjadi pacandu diharap melaporkan diri ke BNNP Bali utk mendapatkan layanan rehabilitasi secara gratis dan tidak diproses hukum.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel