Berita Kegiatan

Upacara Peringatan HARI KESAKTIAN PANCASILA Tahun 2021

Dibaca: 0 Oleh 01 Okt 2021Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Hari Kesaktian Pancasila adalah sebuah peringatan berdasarkan peristiwa Gerakan 30 September 1965 atau yang lebih dikenal dengan G30S. Peristiwa tersebut adalah sebuah kejadian berdarah yang menimpa enam jenderal dan seorang perwira pertama yang dibunuh kemudian Partai Komunis Indonesia dianggap sebagai dalangnya. Sehingga untuk memperingatinya, 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila.

Konsep Otomatis

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali melakukan Upacara Peringatan HARI KESAKTIAN PANCASILA secara virtual melalui media YouTube channel Kemendikbud RI yang diselenggarakan pada hari Jumat, 1 Oktober 2021 pukul 09.00 wita di ruang video conference BNNP Bali. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Pol Drs I Gede Sugianyar Dwi Putra,SH,M.SI serta para Pejabat administrator, pengawas serta fungsional dan peserta upacara lain mengikuti lewat gawai masing-masing di ruangan. Penyelenggaraan upacara di tingkat pusat dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Konsep Otomatis

Tahun ini, Tema Hari Kesaktian Pancasila 2021 adalah ‘Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila’. Tahun ini, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim meminta masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang pada 30 September dan bendera satu tiang pada 1 Oktober.

Konsep Otomatis

Secara keseluruhan upacara hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 di Lingkungan BNNP Bali berjalan dengan tertib dan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel