Pencegahan

Sosialisasi dan edukasi terkait pencegahan narkoba kepada siswa SD Albana Denpasar secara virtual

Dibaca: 0 Oleh 29 Sep 2021Oktober 1st, 2021Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Pada hari ini dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi   materi terkait p4gn (pengenalan BNNP Bali, pemutaran film for kids terkait akibat narkoba, jenis narkoba, ciri pengguna, tips menghindari diri dari narkoba serta memotivasi siswa/i   SD Albana Denpasar  sehingga memiliki ketahanan diri yang kuat menolak narkoba.

Konsep Otomatis

Dapat disampaikan oleh subkoordinator pencegahan Bnnp Bali (agung witarini,SKM) bahwa BNN sebagai instansi yang bertanggungjawab langsung, di bawah presiden, sesuai uu no 35 tahun 2009, berkewajiban melindungi masyarakat dalam bidang P4GN.  Anak anak sebagai  generasi penerus harus tetap kreatif, berjiwa mandiri, dan bermanfaat untuk masyarakat luas dan berani menolak ajakan teman yang bersifat negatif ,karena semua elemen  tidak lepas dari ancaman narkotika, karena tidak memandang umur, profesi. Disampaikan pula jika menemukan teman ataupun saudara yang terlanjur sebagai penyalahguna narkoba dapat informasikan bahwa jangan takut untuk rehabilitasi, karena tidak di tangkap, rehabilitasi gratis (bila menggunakan fasilitas BNN), privasi dijaga, hak untuk sekolah dan bekerja tidak hilang, untuk itu jangan takut untuk melapor diri ke BNN Provinsi Bali.

Dalam diskusi ada beberapa pertanyaan yang diajukan siswa/i yaitu:

– ciri pengguna yang sering dicurigai

– Alkohol berbahaya, mengapa tetap dijual di pasaran, narkotika berbahaya mengapa ada saja peredaran di masyarakat

– apakah bius termasuk narkoba

Dari pertanyaan2 tersebut menunjukkan antusias dan betapa besar keingintahunan anak anak terkait narkoba. Karena waktu yang diberikan sudah satu jam lebih sehingga disarankan untuk mengajukan melalui wa ataupun datang ke bnn agar anak anak mengetahui lebih dekat tentang bnn dan narkoba.

#bersih covid#bersih narkoba

#WarOnDrugs

#BNNPBALIBERSINAR

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel