Pencegahan

Sosialisasi Bahaya Narkoba untuk Mewujudkan Generasi Milenial Tanpa Narkoba

Dibaca: 1 Oleh 16 Jul 2019November 7th, 2020Tidak ada komentar
Sosialisasi Bahaya Narkoba untuk Mewujudkan Generasi Milenial Tanpa Narkoba
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Kabid P2M BNNP Bali AKBP. I Ketut Suandika, SH. MH menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini.
Semua elemen masyarakat tidak lepas dari ancaman narkotika, karena sudah tidak ada batasan di profesi (pekerjaan) ataupun umur, sehingga Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba saat ini terus digencarkan, sedemikian gencarnya pencegahan ini jika tidak dibarengi dengan saling bekerjasama akan tidak menemukan keberhasilan, maka dari itu diperlukan kesadaran semua pihak untuk ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba.

Beliau juga menyampaikan tentang nilai-nilai karakter bangsa yaitu : religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif,mandiri, demokratis, semangat kebangsaan, cinta tanah air, bersahabat/ komunikatif, peduli sosial, dan tanggung jawab. Pemberian pendidikan karakter ini bertujuan untuk membentuk bangsa yang tangguh berakhlak mulia, bermoral, bertoleransi, mempunyai jiwa patriotik/ suka mwnolong sesama, berilmu , serta beriman dan bertakwa. Semua hal tersebut akan terwujud jika diimbangi dengan semangat dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sejak dini, selalu katakan TIDAK pada narkoba, “ungkap Kabid P2M”.

Pengetahuan dasar P4GN (Jenis Narkoba dan Sifat Narkoba), Penyampaian jumlah prevalensi penyalahguna dan pencandu narkotika di bali, dimana hasil penelitian Univ. indonesia pada 2017 mengalami penurunan sebanyak 11.980 dan Bali pada Tahun ini menempati ke 23 dlm urutan penyalahguna narkotika dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia, Daya rusak narkoba lebih serius dibandingkan korupsi dan terorisme, karena dapat merusak otak dan tidak ada jaminan untuk sembuh. Kejahatan Narkotika sudah tanpa batas, Seluruh lapisan masyarakat tidak lepas dari incaran para bandar dan pengedar Narkoba tanpa padang umur, pekerjaan/profesi, jumlah penduduk Indonesia yang besar menjadikan potensi pasar penyebaran Narkoba, Narkoba telah menyebar ke seluruh pelosok wilayah dan menyasar kalangan anak-anak, menyampaikan terkait layanan rehabilitasi bagi penyalahguna narkotika dan diharapkan segera melaporkan tindak penyalahgunaan narkoba ke BNN Provinsi Bali.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel