Rehabilitasi

Pelatihan Petugas Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM), Kabupaten Buleleng

Dibaca: 1 Oleh 20 Mei 2021Mei 27th, 2021Tidak ada komentar
Klinik Pratama Rawat Jalan BNNP Bali
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Narkoba menjadi ancaman nyata,  terbukti dengan banyaknya pengungkapan narkoba yang berhasil dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional. Oleh sebab itu Badan Narkotika Nasional sebagai leading sektor dalam hal menanggulangi peredaran narkoba meluncurkan sebuah program Intervensi Berbasis Masyarat (IBM) yang bertujuan untuk menekan penggunaan narkoba.

Pelatihan Petugas Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM), Kabupaten Buleleng

Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) merupakan suatu program yang berupaya menyelesaikan permasalahan penyalahgunaan narkoba dengan meningkatkan peran serta masyarakat dalam melakukan intervensi kepada masyarakat yang telah menggunakan narkoba. Dimana intervensi ini berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat sehingga keterbatasan akses terhadap rehabilitasi karena faktor geografis, stigma maupun biaya dapat di minimalisir. Dalam rangka meningkatkan pelayanan rehabilitasi kepada masyarakat yang terindikasi penyalahguna narkotika,  Koordinator Bidang Rehabilitasi (Luh Gede Idayanti, SH) selaku Fasilitator menghadiri undangan pada kegiatan Pelatihan Petugas Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) yang dilaksanakan di Desa Sangsit,Kec.Sawan Kab.Buleleng .

Pelatihan Petugas Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM), Kabupaten Buleleng

Pada kegiatan ini acara dibuka oleh Kepala BNN Kabupaten Buleleng ( AKBP.I Gede Astawa, SH.MH) dan dihadiri oleh Kepala Desa Sangsit (Putu Arya Suyasa), Bendesa Adat Desa Sangsit dan Perangkat Desa setempat. Perlu diketahui bahwa peserta Pelatihan  Petugas Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) Desa Sangsit merupakan relawan yang sudah ditunjuk langsung oleh Kepala Desa Sangsit dan sudah memiliki SK yang dikeluarkan oleh Kepala Desa.Diharapkan program IBM ini menjadi langkah sinergi dalam memberantas narkotika dan merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk peduli akan bahaya penyalahgunaan narkotika khususnya di Desa Sangsit.

#BidangRehabilitasi

#SiGAPBNNPBali

#WarOnDrugs

#IndonesiaBersinar

#SehatTanpaNarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel