Rehabilitasi

Bimbingan Teknis Lembaga Rehabilitasi BNN Provinsi Bali di Calm Rehab Bali

Dibaca: 2 Oleh 19 Apr 2021April 21st, 2021Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Dalam rangka penguatan lembaga rehabilitasi komponen masyarakat, Bidang Rehabilitasi BNN Provinsi Bali melaksanakan kegiatan bimbingan teknis rehabilitasi di Calm Rehab Bali, yang berlokasi di Jalan Umalas, Kerobokan, Badung – Bali. Tim bimtek diterima langsung oleh Jack Mitchell selaku pendiri Calm Rehab Bali dan didampingi oleh Aubrey Drew Jessica selaku asisten psikolog.

Konsep Otomatis

Perlu diketahui bahwa Calm Rehab Bali telah bekerjasama dengan Bidang Rehabilitasi BNN Provinsi Bali berkaitan dengan Penguatan Lembaga Rehabilitasi yang berbasis komponen masyarakat sejak 2 (dua) tahun terakhir. Adapun penguatan yang diberikan dalam bimtek kali ini antara lain :

  1. Perlunya SOP kegiatan layanan pada masa pandemi covid-19;
  2. SOP yang telah disosialisasikan kepada seluruh anggota, kemudian dicetak dan diarsipkan dengan baik;
  3. Pentingnya pemberian tanda nama ruangan sesuai dengan fungsinya;
  4. Melaksanakan pemetaan kompetensi petugas yang ada, untuk mengetahui kebutuhan penguatan yang diperlukan sesuai dengan perkembangan ilmu tentang adiksi dan program layanan pada yayasan;
  5. Berkoordinasi dan mengirim laporan jumlah klien perbulan kepada Bidang Rehabilitasi BNN Provinsi Bali sesuai dengan format yang ada.

Pada akhir tahun akan dilaksanakan monitoring dan evaluasi terkait tindak lanjut yayasan terhadap pelaksanaan bimtek kali ini dan layanan rehabililitasi di Yayasan Calm Rehab Bali secara keseluruhan pada tahun 2021. Kegiatan berjalan dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

#BidangRehabilitasi

#SiGAPBNNPBali

#WarOnDrugs

#IndonesiaBersinar

#SehatTanpaNarkoba

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel