Berita Kegiatan

Terapkan kurikulum anti Narkoba Di Sekolah Dasar, Tangkal Bahaya Narkoba Sejak Dini

Dibaca: 1 Oleh 26 Okt 2018November 7th, 2020Tidak ada komentar
Badan Narkotika Nasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Gorontalo – Mencegah lebih baik daripada mengobati, karena jika anak Sekolah Dasar (SD : red) sudah menyalahgunakan Narkoba, bisa dipastikan 10 sampai 15 tahun kemudian Indonesia akan kehilangan generasi emasnya.

Hal itulah yang disampaikan oleh Kepala BNNP Gorontalo, Brigjen Pol Drs. Oneng Subroto, SH., MH. kala memberikan sambutan pada kegiatan Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba (BANGWAWAN) di institusi pendidikan se-kabupaten Bone Bolango bertempat di Hotel Amaris, Gorontalo. (15/10)

Kegiatan yang mengangkat tema “Penerapan Kurikulum Terintegrasi Anti Narkoba di Institusi Pendidikan Tingkat Sekolah Dasar” mengundang 29 Kepala Sekolah Dasar se-kabupaten Bone Bolango.

Terapkan kurikulum anti Narkoba Di Sekolah Dasar, Tangkal Bahaya Narkoba Sejak Dini

Kepala BNNP Gorontalo, Brigjen Pol Drs. Oneng Subroto, SH., MH. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan upaya pencegahan bagi anak-anak Sekolah Dasar karena anak-anak SD adalah generasi penerus bangsa untuk melanjutkan perjuangan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menuju generasi emas 2045.

“Kalau anak-anak kita termakan bujuk rayu Narkoba, bisa dipastikan Negara ini akan hancur. Oleh karenanya, kami mengapresiasi upaya pemerintah Bone Bolango, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bone Bolango dan BNNK Bone Bolango yang telah melaksanakan kegiatan ini”, tegas Subroto kala membuka kegiatan ini.

“Semoga setelah kegiatan ini, anak-anak kita dapat lebih memahami dan mewaspadai akan bahaya yang ditimbulkan oleh Narkoba agar anak-anak kita dapat meningkatkan kedisiplinan dan semangat untuk terus berprestasi”, tambah Polisi berpangkat Jenderal Bintang Satu ini.

Senada dengan penyampaian Subroto, Kepala BNNK Bone Bolango, Abd. Haris Pakaya, S.Pd., M.Si. menjelaskan bahwa penerapan kurikulum terintegrasi Anti Narkoba sebagai pencegahan dini bagi anak-anak sekolah dasar untuk menghadapi ancaman bahaya darurat Narkoba.

Terapkan kurikulum anti Narkoba Di Sekolah Dasar, Tangkal Bahaya Narkoba Sejak Dini

“Untuk penerapan kurikulum terintegrasi Anti Narkoba baru kita uji coba di beberapa Sekolah Dasar yang mana dalam kurikulum ini kita sisipkan pengetahuan bahaya Narkoba disetiap mata pelajaran”, jelas Haris.

“Harapan kami setelah kegiatan ini, seluruh sekolah dasar di kabupaten Bone Bolango bisa menerapkan kurikulum ini, bahkan kedepannya bukan hanya untuk tingkat sekolah dasar, mungkin bisa sampai ke tingkat SMP, SMA, bahkan sampai Perguruan Tinggi”, tambahnya.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BNNK Bone Bolango dengan 39 Sekolah Dasar di BNNK Bone Bolango.#stopnarkoba(Man/BNNP_Gtlo)

Terapkan kurikulum anti Narkoba Di Sekolah Dasar, Tangkal Bahaya Narkoba Sejak Dini

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel