Pencegahan

Sosialisasi P4GN pada siswa siswi SMA Negeri Bali Mandara

Dibaca: 1 Oleh 29 Agu 2019November 7th, 2020Tidak ada komentar
Sosialisasi P4GN pada siswa siswi SMA Negeri Bali Mandara
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Dinas Pariwisata Provinsi Bali menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali dan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Provinsi Bali dalam rangka memberikan informasi melalui sosialisasi terkait kepariwisataan dan kaitannya dengan narkoba dan HIV. Dimana kegiatan ini diikuti oleh Para Siswa kelas XI, Kamis 29/8 bertempat di SMAN Bali Mandara-Singaraja.

Kabid P2M BNNP Bali hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut. Beliau mengatakan “Narkoba telah merusak generasi bangsa dan Bali sudah darurat narkoba oleh karena itu kita membutuhkan sebuah Generasi Muda yang punya wawasan anti Narkoba”. Kabid P2M BNNP Bali memaparkan dimana generasi muda mempunyai peran besar dalam P4GN. Oleh karena itu, BNN Provinsi Bali mengajak para anak muda generasi penerus bangsa yang hadir dalam acara ini untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan dengan memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba kepada seluruh elemen, baik itu dari keluarga, teman dan lingkungannya, memberikan contoh/teladan hidup sehat tanpa narkoba serta dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan berkreatifitas tinggi. Dalam hal ini juga Narasumber mengisi acara dengan hal-hal yang bisa memotivasi dan semangat bagi para siswa baru untuk belajar. Dan dari kegiatan ini bisa menumbuhkan perilaku positif untuk siswa. Mulai kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan.
Dimana usia remaja sangat labil dan mudah sekali dipengaruhi oleh pengaruh yang tidak baik yang datangnya dari masyarakat atau dari lingkungan sekitar sekolah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel