Pencegahan

Sosialisasi Bahaya Narkoba pada ajang Pemilihan Duta Hijau Bali Tahun 2019

Dibaca: 1 Oleh 16 Agu 2019November 7th, 2020Tidak ada komentar
Sosialisasi Bahaya Narkoba pada ajang Pemilihan Duta Hijau Bali Tahun 2019
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Sosialisasi Bahaya Narkoba pada ajang Pemilihan Duta Hijau Bali Tahun 2019

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya event Jatiluwih Festival 2019 yang ke-3, Daya Tarik Wisata Jatiluwih mengadakan serangkaian acara yang bertema lingkungan, salah satunya adalah Pemilihan Duta Hijau yang nantinya akan menjadi Ambassador of Bali Clean & Green pertama di Bali. Dalam rangka karantina yang diadakan oleh pihak panitia, ke-18 orang finalis diberikan pembekalan materi serta praktek yang salah satu pemateri adalah perwakilan dari BNN Provinsi Bali.

Dalam kesempatan tersebut, staf rehabilitasi BNN Provinsi Bali menyampaikan materi mengenai pengetahuan dasar tentang Narkoba dan peran generasi muda dalam upaya P4GN. Adapun yang menjadi penekanan yang harus dilakukan para generasi muda antara lain yaitu mengembangkan potensi diri dengan cara mengenali kekuatan dan kelemahan diri, karena setiap orang memiliki potensi yang berbeda untuk dapat di kembangkan, membentuk komunitas yang peduli tentang bahaya narkoba, aktif, inovatif dalam berkarya, berjiwa mandiri dan bermanfaat bagi masyarakat yg luas serta mampu menolak ajakan teman yang bersifat negatif.

Melalui pemilihan Duta Hijau Bali 2019 diharapkan mampu mendorong generasi muda lebih tanggap terhadap keadaan lingkungan sekitar serta waspada terhadap permasalahan-permasalahan mileni dan global yang muncul. Duta Hijau Bali akan mengemban misi dalam peningkatan kepedulian terhadap lingkungan serta diharapkan mampu menyaring insan-insan muda berbakat yang nantinya akan menjadi Brand Of Ambassador Pulau Bali, yang mempunyai misi untuk mensosialisasikan dan mengkampanyekan pentingnya lingkungan bersih salah satunya bersih dari narkoba bagi generasi muda.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel