Pemberantasan

PENGUNGKAPAN KASUS TP NARKOTIKA JENIS GANJA BULAN MARET 2020 JARINGAN PEKANBARU-BALI

Dibaca: 1 Oleh 19 Mar 2020November 7th, 2020Tidak ada komentar
PENGUNGKAPAN KASUS TP NARKOTIKA JENIS GANJA BULAN MARET 2020 JARINGAN PEKANBARU-BALI
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Menindak lanjuti informasi dari Tim Interdiksi BNN RI, mengenai dugaan adanya peredaran gelap Narkotika di wilayah Bali. Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Bali melakukan penyelidikan hingga berhasil mengungkap Jaringan Peredaran Gelap Narkotika.

Dari informasi tersebut Bidang Pemberantasan BNNP Bali melakukan penyelidikan Hingga Pada hari Kamis, tanggal 19 Maret 2020 di pinggir jalan di depan Toko Aksesoris Rajana, petugas melihat seseorang dengan gelagat mencurigakan sedang membawa paket kiriman dan diletakkan di bagian depan sepeda motor Honda Vario warna putih DK 5227 FG. Karena merasa curiga, petugas selanjutnya mendekati laki-laki tersebut, yang setelah melihat petugas langsung berusaha melarikan diri dengan berlari dan meninggalkan sepeda motornya, namun berhasil diamankan oleh Petugas BNNP Bali tidak jauh dari lokasi awal.

Setelah berhasil diamankan, laki-laki tersebut, yang kemudian diketahui bernama BENI VEBRIADI. Pada saat itu BENI VEBRIADI mengatakan bahwa paket kiriman tersebut berisi 3 paket berisi tanaman kering narkotika berupa Ganja dengan berat keseluruhan 3.195,7 (tiga ribu seratus sembilan puluh lima koma tujuh) gram Brutto atau 3.092,3 (tiga ribu sembilan puluh dua koma tiga) gram Netto.

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui memiliki peran sebagai Kurir yang dikendalikan oleh seorang Napi di Lapas Kerobokan yang berinisial MEKI. Pelaku mengakui baru 1 (satu) kali mengambil kiriman paket diduga ganja tersebut karena di janjikan upah sejumlah Rp 500.000 oleh MEKI.
Pelaku dijerat Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 111 Ayat (2) UU. RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel