Pencegahan

Pembekalan Umum KKN PPM dan Tematik Revolusi Mental Periode XIX Tahun 2019

Dibaca: 0 Oleh 17 Jun 2019November 7th, 2020Tidak ada komentar
Pembekalan Umum KKN PPM dan Tematik Revolusi Mental Periode XIX Tahun 2019
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Pembekalan Umum KKN PPM dan Tematik Revolusi Mental Periode XIX Tahun 2019

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali Brigjen Pol Drs I Putu Gede Suastawa SH menjadi narasumber utama dalam Pembekalan Umum KKN PPM dan Tematik Revolusi Mental Periode XIX Tahun 2019 pada Hari Senin (17/06) bertempat di Aula Widya Sabha,Kantor Rektorat Universitas Udayana Denpasar. Peserta kegiatan ini sebanyak 3000 orang Mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

5 Tantangan generasi milenial yaitu dimana lapangan kerja semakin sempit, kebutuhan hidup yang semakin tinggi, kesenjangan kepercayaan diri , sikap yang semakin individualistis, serta terakhir lingkungan alam yang semakin rusak. Dimana kita harus bisa mengolah tantangan ini,termasuk mengatakan tidak pada narkoba”” ungkap Kepala BNNP Bali. Berdasarkan hasil survei Bank Indonesia dari persepsi pelaku usaha industry pariwisata dan BPS Provinsi Bali Tahun 2017 bahwa kualitas tenaga kerja Bali rendah dibandingkan pekerja dari luar Bali, Sebagian besar gap yang terjadi ada di level manajer, yaitu dari sisi produktivitas, kreativitas, kedisipilanan dan kemampuan komunikasi

Kondisi Penyalahgunaan narkoba di Bali jumlah pecandu narkoba di Bali tahun 2018 sebanyak 31.178 orang pekerja dan 5.318 orang pelajar/mahasiswa sebanyak 60 persen adalah orang bali asli. 800 narkotika jenis baru di Dunia ,71 jenis telah masuk ke Indonesia,baru 68 jenis yang telah diatur dalam permenkes Tahun 2018. Untuk mewujudkan peran penting ini, dituntut usaha bersama BNN dengan melibatkan kampus, masyarakat serta pemerintah. Mahasiswa pada kuliah kerja nyata atau KKN saya harapkan agar turun ke lapangan menggerakkan desa adat di lokasi KKN nya untuk memberdayakan masyarakat khususnya dalam membuat pararem tentang P4GN, gerakkan pecalang sebagai relawan narkoba bahkan membuat desa bersih narkoba di lokasi itu.” Tutup Kepala BNNP Bali.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel