Pencegahan

Diseminasi Informasi P4GN melalui Insert Konten Di Desa Marga Dauh Puri Kabupaten Tabanan

Dibaca: 1 Oleh 23 Mar 2021Tidak ada komentar
Optimalisasi Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN dan PN) di Daerah
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

    Disaat epidemik  virus covid-19, upaya pencegahan harus tetap berjalan. Kabid P2M BNNP Bali serta staf hadir memenuhi undangan dari desa dalam rangka acara sosialisasi P4GN. Upaya sosialisasi bahaya narkoba di tengah new normal pandemi covid19, dilaksanakan  secara tatap muka dengan prokes (pakai masker, jaga jarak dan mrncuci tangan sebelum memasuki ruangan)

Optimalisasi Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN dan PN) di Daerah

Dalam acara tersebut hadir:

  1. Perbekel desa gadungan memberi sambutan sekaligus memberikan materi tentang Peran Desa dalam upaya P4GN
  2. Kabid P2M menyampaikan Materi dan sosialisasi tentang modus operandi terbaru yang perlu diwaspadai, upaya upaya pencegahan yang perlu dilakukan, upaya dari desa yang perlu dilakukan untuk melindungi masyarakat agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba dengan membuat regulasi terkait desa seperti perdes dan pararem.
  3. Hadir pula babinkantibnas, perwakilan desa adat, PKK serta aparat desa.

    Disampaikan oleh Perbekel desa Marga Dauhpuri, agar BNNP selalu membina desa, desa akan siap menjadi perpanjangan tangan BNN. Kabid P2M Menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan ini karena desa sudah berinisiatif mengundang BNNP Bali dalam sosialisasi terkait narkotika dan sudah membentuk Perdes dan perbekel langsung sebagai relawan anti narkoba yang sudah bergerak aktif. Selanjutnya dari Sub Koordinator Pencegahan juga menyampaikan hasil evaluasi bahwa desa marga dauhpuri layak dicanangkan sebagai desa bersih  dari narkoba (bersinar) karena sudah memiliki komitmen, sudah ada regulasi dan kegiatan, sudah menganggarkan kegiatan P4GN dari dana desa, hanya perlu dibuatkan regulasi di desa adat (pararem) dan dibuatkan SK pokja terkait pembentukan desa bersinar.

#warondrugs

#Sehattanpanarkoba

#BNNPBALIBERSINAR

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel