Pencegahan

Diseminasi Informasi hidup 100 persen dan mengevaluasi kegiatan relawan terkait rencana akzi inpres no 2 tahun 2019

Dibaca: 0 Oleh 16 Okt 2020November 7th, 2020Tidak ada komentar
Diseminasi Informasi hidup 100 persen dan mengevaluasi kegiatan relawan terkait rencana akzi inpres no 2 tahun 2019
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Kasi pencegahan dan tim pencegahan BNNP Bali, melaksanakan kegiatan dengan mengunjungi Relawan anti narkoba yang telah dilantik pada tnggal 25 Agustus 2020. Dengan nama relawan ( Agus Suardi Putra) merupakan alumni mahasiswa wiramedika yang sekaligus sebagai pembina jegeg bagus kampus wiramedika. Dalam kegiatan tersebut diterima oleh wakil ketua bidang kesiswaan, ibu prodi keperawatan, pembina jegeg bagus sekaligus relawan anti narkoba, serta putra putri kampus juara runner up 1, 2 dan 3. Yang telah dinobatkan sebagai duta anti narkoba dan kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan bahwa penanggulangan narkoba di Bali tetap harus adanya sinergi yang berkelanjutan dengan semua steakholder dan masyarakat, salah satunya kampus sebagai steakholder yang bergerak di dunia pendidikan, dengan harapan kampus dapat membentuk karakter siswa dalam pengembangan kepribadian yang lebih baik sehingga mampu menangkal dan memiliki ketahanan diri yang kuat dalam menolak narkoba. Duta Anti Narkoba yang telah diberikan pemahaman, diharapkan mampu memberikan edukasi antar teman sebaya di lingkungan kampus dan masyarakat di sekitar, sebagai publik figure yang dapat memberi contoh sehingga terbentuk mindset bahwa menjadi siswa yang berprestasi tidak harus menggunakan narkoba (keren tanpa narkoba).

adapun kegiatan yang sudah dilaksanakan dari kampus wira medika yang menaungi duta anti narkoba wira medika :
– Sudah Adanya aturan tentang narkoba yang tertuang akademik Stikes Wira Medika Bali TA 2019/2020 BAB IV tentang penyelenggaraan Pendidikan point b.1 tata tertib mahasiswa.
– sudah terbentuknya relawan
– Sudah melaksanakan tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba melalui media sosial berupa konten dan vidio
-Sudah pernah mengundang narasumber dari bnnp bali untuk memberikan edukasi pada mahasiswa wiramedika
– merencanakan kegiatan edukasi tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada mahasiswa/i Stikes Wira Medika Bali Bali secara virtual.

dengan ini mengharapkan agar sinergisitas bersama Duta Anti Narkoba Wiramedika tetap berlanjut, saling mendukung program serta agar ikut mensosialisasikan hastag hidup 100 persen. Sadar sehat, produktif, bahagia tanpa narkoba pada kalangan mahasiswa/i Stikes Wira Medika Bali di masa pandemi ini.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel