Berita Kegiatan

Bimtek Penggiat Anti Narkoba Instansi Pemerintah

Dibaca: 1 Oleh 09 Okt 2020November 7th, 2020Tidak ada komentar
Bimtek Penggiat Anti Narkoba Instansi Pemerintah
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Dalam rangka akselerasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika BNN Kabupaten Karangasem melaksanakan Bimtek Penggiat Anti Narkoba yang pesertanya dari unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Karangasem. Tujuan kegiatan ini adalah untuk
pembentukan penggiat anti narkoba yang memiliki tugas sebagai penyuluh, konsultan, penggalang laporan masyarakat, dan fasilitator.

Kegiatan bimtek penggiat anti narkoba di instansi pemerintah ini dilaksanakan selama 2 hari dengan menghadirkan narasumber dari BNN dan Stake holder terkait sesuai kompetensinya. Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah strategi akselerasi program P4GN di Instansi pemerintah, peran aktif instansi pemerintah dalam P4GN, sinergitas penyusunan program rencana aksi P4GN, aspek hukum dalam pelaksanaan P4GN, perkembangan tentang penyalahgunaan dan kejahatan narkoba, peran IPWL sebagai pintu masuk rehabilitasi dan monitoring evaluasi.

Dalam kegiatan tersebut para nara sumber menekankan tentang sinergitas dan peran semua stake holder sebagai penggiat anti narkoba untuk melaksanakan advolasi, diseminasi dan pemberdayaan masyarakat guna mewujudkan masyarakat hidup sehat tanpa narkoba. Dalam melaksanakan tugasnya para penggiat anti narkoba harus memegang teguh prinsip kerja ikhlas, kerja keras, kerja cerdas, integritas dan kerja tuntas. Disamping itu para penggiat anti narkoba diharapkan mampu menjadi penyuluh, konsultan, penggalang laporan masyarakat dan fasilitator. Harapan dari kegiatan ini adalah agar para penggiat anti narkoba mampu bersinergi dengan BNN dalam memberikan edukasi P4GN kepada masyarakat guna mewujudkan masyarakat hidup sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel