27879864_406696829743040_984809174607069184_n
Petugas keamanan dengan sebutan satpam,maupun petugas security-nya, memiliki tanggung jawab yang besar untuk menjaga keadaan lokasi untuk tetap kondusif. Namun fenomena saat ini,beberapa oknum petugas keamanan malah menjadi pecandu maupun pengedar narkoba.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali Brigjen Pol Drs I Putu Gede Suastawa SH menjadi narasumber utama dalam pelatihan petugas keamanan yang diselenggarakan oleh PT Garda Wira Karya Bersama, Pantauli Purnama,Gianyar pada Hari Rabu (31/01) pukul 09.00 wita didampingi direktur Perusahaan Garda Wira,Gede Risky serta dihadiri oleh 50 orang peserta yang merupakan peserta petugas Keamanan atau satpam sebanyak 50 orang. “Petugas ini Menjadi Agent of change dalam menjaga keamanan khususnya lingkungan dari bahaya narkoba.”
Jangan sampai terkena narkoba, karena security di Bali kebanyakan bekerja di tempat hiburan malam,sehingga potensi untuk menjadi pengguna maupun pengedar sangat tinggi” ungkap Ka BNNP Bali.

Ka BNNP Bali berharap, kedepannya para petugas keamanan ini bisa mengamankan lingkungan dari bahaya narkoba dan memiliki berkomitmen untuk menjauhi dan memerangi narkoba.
Perkapolri no 24 tahun 2007 terkait aturan peran satpam yaitu unsur pembantu Polri dalam pembinaan keamananan dan ketertiban masyarakat ,penegakan peraturan perundang-undangan serta menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamananan di lingkungan tempat kerjanya.

8 Pengedar Narkotika Diamankan BNNP Bali Dalam Satu Bulan
Kunjungan Kapolda Bali ke Kantor BNN Provinsi Bali dalam Memperkuat Sinergisitas antar Kedua Instansi