25660232_764016967116403_5307313089102877270_n

Puri di pulau Bali adalah nama sebutan untuk tempat tinggal bangsawan Bali, khususnya mereka yang masih merupakan keluarga dekat dari raja-raja Bali. Peranan berbagai puri di Bali umumnya masih tinggi sebagai panutan terhadap berbagai pelaksanaan aktivitas adat dan ritual Agama Hindu Dharma oleh masyarakat banyak, sehingga peran Puri dapat juga menjaga warga masyarakat untuk menjauhi narkoba.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Komjen Pol Budi Waseso menandatangani kesepakatan anti narkoba antara, Wakapolda Bali Brigjen Pol Gede Alit Widana, Anggota DPD RI Arya Wedakarna,Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Pol I Putu Gede Suastawa, Asisten II Setda Provinsi Bali dan Putri Pariwisata sebagai Duta anti narkoba 2017 serta pemilik Puri Anak agung Manik Danendra Bertempat di Puri Tegal ,Desa Pemecatan Kelod ,Denpasar Barat pukul 19.00 wita dihadiri oleh para undangan di kalangan Puri setempat.

“Seperti salah satu desa di Bali, 62 persen penduduknya adalah pengguna narkotika, dimana daerah tersebut tergerus modernisasi, persaingan ekonomi, tidak ada pengarahan dan bimbingan hingga menggunakan narkoba. Hal itu memprihatinkan, namun saat ini hal itu sudah teratasi ” ungkap Kepala BNN RI.

“BNN dan kepolisian berusaha menekan pangsa pasar narkotika,namun tetap kalah cepat oleh jaringan narkotika yang berusaha meregenerasi jaringan narkoba. Apalagi pemikiran masyarakat bahwa masalah narkotika hanya urusan BNN dan aparat. Padahal ini masalah negara,masalah bangsa” tambahnya.

Maka semua komponen masyarakat harus ikut serta dalam upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) ,

“Semua narkotika di dunia digunakan di Republik Indonesia, dari 800 jenis anti narkotika, di Indonesia ditemukan 68 jenis baru dan sisanya belum ditemukan, ada 11 negara yang menyuplai narkoba di Indonesia, pada tahun 2017 ini BNN berhasil menyita sabu lebih dari 9 ton,” pungkas Ka BNN RI.

Bali mempunyai aset pariwisata yang luar biasa, apabila narkotika merasuki dan merusak generasi Bali maka hancurlah keindahan Pariwisata yang sudah dibangun di Bali, sehingga BNN perlu dukungan semua masyarakat dan komponen masyarakat salah satunya dengan kaum Puri.

Pembentukan Tim Assesmen Terpadu (TAT) Di Gianyar
Dongeng Bersama Om Buwas Dihadapan 1000 Anak SD Se-Denpasar