Pengembangan Kapasitas P4GN (Workshop) di Instansi Pemerintah tahun 2018
.
Senin (3/9) Bangsa Indonesia mengalami penjajahan namun bukan dijajah oleh bangsa lain, melainkan dijajah oleh narkoba. Kasus kejahatan narkoba yang melibatkan warga negara Indonesia maupun warga negara asing hampir setiap hari berhasil diungkap oleh aparat penegak hukum.
.
Kebijakan negara dalam menangani permasalahan narkoba di Indonesia sudah sangat jelas, yakni melalui pengurangan aspek demand dan supply yang dilakukan secara seimbang. Artinya, kedua aspek tersebut dilaksanakan secara simultan, terintegrasi dengan kekuatan yang seimbang antara upaya pencegahan, rehabilitasi, maupun pemberantasan bahaya narkoba. Salah satu program Badan Narkotika Nasiobal (BNN) untuk menekan angka prevalensi penyalahguna narkoba melalui kegiatan Pengembangan Kapasitas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) melalui workshop di Instansi Pemerintah.
.
Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Arjuna Hotel Grand Mega Kuta pada hari Senin 3/9 pukul 09.00 wita yang dilaksanakan oleh BNN Kabupaten Badung. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala BNN Provinsi Bali Brigadir Jenderal Polisi Drs. I Putu Gede Suastawa, SH dan 2 narasumber lain yakni Kepala BNN Kabupaten Badung AKBP Ni Ketut Masmini, SH, MH dan Kasi P2M BNN Kabupaten Badung Kompol I Nengah Darma, tersebut menghadirkan oleh 30 orang dari Instansi Pemerintah se-Kabupaten Badung.
.
“Permasalahan narkoba tidak bisa dilaksanakan secara mandiri oleh BNN, perlu adanya kolaborasi, sinergitas dari berbagai macam multi disiplin ilmu, terutama dari para pegawai pemerintahan yang notabene sebagai ujung tombak pemerintah sehingga mampu membantu pemerintah dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba” ujar Kepala BNN Provinsi Bali.
.
Kegiatan ini bertujuan untuk membekali seluruh peserta agar peduli terhadap pemasalahan narkoba dilingkungan kerja instansi pemerintah, mensinergikan program pemberdayaan masyarakat anti narkoba, memetakan calon penggiat anti narkoba yang akan dibekali untuk pengembangan kapasitas P4GN.
.
“Salah satu harapan BNN dengan diselenggarakan kegiatan ini yakni bisa mewujudkan kepedulian lembaga/instansi untuk berperan aktif dalam membangun lingkungan kerja bersih dan bebas narkoba dilingkungan kerja masing-masing secara mandiri, sukarela dan berkelanjutan, tutup Kepala BNN Provinsi Bali”.
.
.
#stopnarkoba
#bnnpbali

Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Layanan Ke Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah
PRESS RELEASE PENGUNGKAPAN KASUS TOTAL BARANG BUKTI 650 GRAM SHABU DAN 342 BUTIR EKSTASI