WhatsApp Image 2018-04-03 at 8.50.24 AM
Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali Brigjen Pol Drs I Putu Gede Suastawa,SH menjadi narasumber dalam dialog interaktif Hai Bali Kenken Radio Pro 1 RRI Denpasar 88.6 FM dengan Tema Peredaran Narkotika di Bali (26/03) Acara dimulai pukul 07.00 – 08.00 wita.

Walaupun pengungkapan kasus narkotika semakin marak oleh aparat termasuk BNN, Kepolisian, Bea dan cukai namun peredaran narkoba semakin marak.Hal ini dipengaruhi oleh proteksi diri yang lemah dari individu maupun keluarga agar dapat membangun kekuatan bersama antar stakeholder. Dalam interaktif Ini masyarakat Bali yang menelpon tertarik tentang fenomena peredaran narkotika yang sangat masif saat ini. Kepedulian masyarakat juga diharapkan untuk ikut serta aktif dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Sebanyak 7 orang penelpon dalam sesi ini yang bertanya maupun memberikan saran,terkait penegakan hukum, apresiasi kinerja BNN dan Kepolisian, Peran masyarakat dalam bentuk pengawasan, ketidakpedulian beberapa komponen masyarakat, terbentuknya relawan anti narkoba dari berbagai elemen masyarakat, Kurikulum Terintegrasi di Bidang Pendidikan lokal. Diharapkan para pendengar RRI memiliki pengetahuan menolak narkoba,bagaimana lewat pengetahuan itu dapat disalurkan kepada minimal lingkungan terdekatnya.

Rehabilitasi Narkoba Untuk Kembalikan Penyalahguna Kembali Berdaya Guna
Percepatan Program P4GN di Nusa Penida Melalui Terbentuknya BNNK Klungkung