26167389_764017943782972_1090661943773278805_n

Jaringan narkoba terus memutar otak untuk dapat bertahan dan mengembangkan diri di Indonesia. Bahkan, jaringan narkoba internasional maupun lokal mulai menyasar anak di bangku sekolah dasar (SD) untuk dijadikan pengedar.

Sebagai wujud kehadiran negara dalam melindungi generasi penerus bangsa khususnya dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) membangun imunitas anak-anak usia dini melalui sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba agar aset bangsa ini dapat mampu menolak Narkoba.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen Pol Budi Waseso berkesempatan melakukan interaksi dengan 1000 anak Sekolah Dasar sebagai Kota Denpasar dalam kegiatan Seremoni Festival Mataram Kuno yang dirangkai dengan Dongeng Anak Bersama Om Buwas bertempat di Taman Budaya Art Center Denpasar,(15/12) pukul 09.00 wita. Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Deputi pencegahan BNN RI dan jajaran, Kepala BNN Provinsi Bali beserta jajaran,perwakilan Gubernur Provinsi Bali,Bendesa Adat Kutub serta undangan-undangan yang terkait.

Sosialisasi kali ini dikemas dalam bentuk dongeng dengan menghadirkan Om Buwas yang berkolaborasi dengan Adit Sopo Jarwo yang sudah sangat terkenal di kalangan Masyarakat. Dongeng dimulai dengan kedatangan Ka BNN RI yang datang mengendarai Vespa kuning, untuk menangkap pengedar narkoba dan mengajak para anak-anak untuk menjauhi narkoba.

Anak-anak terlihat sangat antusias dan juga mengikuti kegiatan dengan ceria dan beberapa kali terlihat berinteraksi dengan beberapa pemeran Adit Sopo Jarwo. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada anak anak bahwa narkoba adalah sesuatu yang berbahaya dan harus dijauhi.

“Target mereka adalah anak-anak mulai TK sampai SMP. Anak-anak ini akan menjadi pasar ketika beranjak SMA atau kuliah. Tidak ada keraguan untuk perang terhadap narkoba walau harus membunuh satu atau dua orang bandar. Kita harus menyelamatkan generasi bangsa,” ungkap Ka BNN RI di akhir acara.

Peran Kaum Puri Di Bali Dalam Kegiatan P4GN
Kepala BNN RI Mengukuhkan Pecalang Sebagai Relawan P4GN Di Sanur