Sosoialisasi Bahaya Narkoba Melalui Media Konvensional Tatap Muka Terhadap Para Atlet Prisai Diri Cabang Karangasem.

Pada hari Minggu, 2 September 2018, pukul 09.00 wita, Kasubag Umum BNN Kabupaten Karangasem melakukan penguatan P4GN melalui sosialisasi bahaya narkoba terhadap para atlet Prisai Diri Cabang Karangasem bertempat di Lapangan Tanah Aron Amlapura. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 30 orang Atlet Prisai Diri Cabang Karangasem yang sedang melaksanakan latihan dalam rangka persiapan menghadapi Porkab. Karangasem. Menurut pelatih Prisai Diri Cabang Karangasem I Komang Subratha menjelaskan bahwa latihan olahraga prisai diri ini rutin dilaksanakan setiap hari minggu yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para atlet, disamping itu juga untuk memelihara kesehatan, ketenangan dan rasa percaya diri bagi para atlet.

Pada moment kegiatan latihan tersebut, I Wayan Suartawa, S.Sos, MAP, menyampaikan beberapa hal terkait tentang langkah preventif/ pencegahan terhadap dampak dan bahaya narkoba. Dijelaskan bahwa penyebaran narkoba di Indonesia sudah masive tidak hanya diperkotaan bahkan sudah masuk ke desa-desa. Hal ini harus kita cegah dan berantas agar tidakan penyalahguna narokoba tersebut tidak membuming di daerah kita. Kejahatan penyalahguna narkotika yang semakin masiv juga akan dapat merusak tatanan dan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara yang sudah terbangun dengan sangat baik. Dan perlu juga diketahui oleh kalangan generasi muda yang merupakan motor penggerak kemajuan bangsa bahwa kejahatan penyalahguna narkotika ini semakin meningkat, maka oleh karena itu sangat penting kiranya menyatukan tekad, langkah dan tujuan untuk melakukan perang terhadap narkoba, agar tidak menjamur dan merusak masa depan bangsa.

Disamping itu I Wayan Suartawa, juga menyampaikan diskripsi tentang efek dan dampak serta cir-ciri dari penyalahguna narkoba. Diharapkan juga agar para atlet prisai diri cabang Karangasem ikut bersinergi dengan BNN dalam rangka melakukan deseminasi informasi P4GN, guna mewujudkan generasi yang sehat, cerdas berwawasan anti narkoba.

#stopnarkoba
#hidupsehattanpanarkoba
#bnnkkaragasem

Raih Cita cita yang lebih Cerah tanpa Narkoba
Melaksanakan Pembinaan dan Sosialisasi Pengentasan Kemiskinan Kultural disinkronkan dengan Asisten Penguatan P4GN