Sosialisasi Pencegahan Bahaya Narkoba Terhadap Kelompok Masyarakat “Pesendetan Belod Kori” Banjar Adat Kebon, Guna Mewujudkan Masayarakat Yang Bersih, Sehat Berwawasan Anti Narkoba.
.
Sabtu (1/9) BNN Kabupaten Karangasem melakukan penguatan P4GN melalui sosialisasi pencegahan bahaya narkoba terhadap Kelompok Masyarakat ” Pesendetan Belod Kori ” Banjar Adat Kebon, Desa Kertha Mandala Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 30 orang anggota/ warga Pesendetan Belod Kori. Acara pertemuan tersebut dipimpin oleh Kelian Pesendetan Belod Kori I Nyoman Suarbawa, yang menjelaskan tentang maksud dan tujuan pertemuan warganya adalah merupakan kegiatan rutin disamping membahas masalah pelaksanaan kegiatan upacara agama dan masalah keuangan (simpan pinjam) yang dilakukan oleh warganya. Dijelaskan juga bahwa organisasi Pesendetan ini merupakan bagian dari organisasi Dadya atau kumpulan dari keluarga besar/klen.
.
Pada acara pertemuan tersebut Kasi P2M BNNK Karangasem (I Nengah Gunawan), juga diberikan kesempatan/ waktu untuk menyampaikan beberapa hal terkait tentang narkoba. Kasi P2M menjelaskan bahwa penyebaran narkoba di Indonesia sudah masive tidak hanya diperkotaan bahkan sudah masuk ke desa-desa. Narkoba tersebut dapat mengancurkan masa depan bangsa dan berdampak buruk terhadap kesehatan.
.
Kasi P2M BNNK Karangasem juga mengajak agar warga Pesendetan Belod Kori yang merupakan keluarga besar ini, dapat menyebarkan informasi terkait dampak dan bahaya narkoba demi mewujudkan keluarga yang sehat, cerdas berwawasan anti narkoba.
.
.
#STOPNARKOBA
#BNNKKARANGASEM
#BNNPBALI

Generasi Muda yang Kreatif, inovatif, berkarya sehat tanpa narkoba
mewujudkan generasi muda yang bermental sehat terpelajar , berprestasi , dan berkarakter tanpa Narkoba di SMP 4 Banjarangkan.