Senin, 8 0ktober 2018 BNNK Karangasem melaksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba kepada SD Negeri 3 Purwakerti Guna Mewujudkan Pelajar Yang Cerdas, Bersih, Sehat Tanpa Narkoba.
Disamping itu juga disampaikan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menolak ajakan pengaruh peredaran gelap Narkoba, termasuk penyampaian modus-modus oprandi yang digunakan oleh para bandar narkoba yang dapat menyasar anak- anak sekolah tingkat dasar. Hadir sebagai narasumber Staf P2M BNNK Karangasem (I Gede Hendi Supandika S.Sos), memberikan pemahaman dengan tema ” *Children participate in declaring war on drugs* ”
Adapun materi yang disampaikan sebagai berikut:
a). Pengenalan BNNK Karangasem serta struktur dan fungsinya.
b).Menyampaikan modus-modus yang dilakukan oleh pengedar/ para bandar narkoba yang dapat menyasar anak-anak.
c). Langkah-langkah yang harus dilakukan siswa-siswi SD agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.
d).Himbauan agar selalu berhati-hati dalam berbelanja, diharapkan belanja ketika jam istirahat diareal lingkungan sekolah, hal ini untuk menghindari pengaruh orang luar yang bermaksud kurang baik.
e).Diinformasikan terhadap guru pengajar dan anak-anak bilamana menemukan/ mengetahui ada penyalahguna narkoba agar bisa melaporkan ke pihak BNNK Karangasem untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

#stopnarkoba
#bnnkkarangsem

Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dalam Penguatan Pendidikan Karakter Bagi Siswa/Siswi SMA Melalui Kepramukaan Tingkat Provinsi TA 2018
Penncegahan dan Pemberdyaan Masyarakat Bahaya Penyalahgunaan Narkoba (Test Urine)