Senin 3 september 2018 BNNK Karangasem Melaksanakan Pembinaan dan Sosialisasi Pengentasan Kemiskinan Kultural disinkronkan dengan Asisten Penguatan P4GN

BNNK Karangasem bersinergi dengan Bagian Kesra Setda Kabupaten Karangasem melakukan kegiatan Pembinaan dan Sosialisasi Pengentasan Kemiskinan Kultural yang disinkronkan dengan kegiatan asistensi penguatan P4GN terhadap Keliang Desa Adat/ Pakraman se-Kecamatan Manggis. Adapun yang disampaikan dalam kegiatan tersebut adalah sbb :

1. Ni Wayan Kuningan, S.Sos menyampaikan tentang pengertian kemiskinan dan sinergitas sesuai tupoksi dinas sosial.
2. DR. Ida Made Pidada, S.Ag,M.Si : menyampaikan tentang kajian kemiskinan kultural dari pandangan agama.
3. AKBP Nyoman Sebudi SE.SH menyampaikan tentang :
a. Kondisi Indonesia darurat narkoba.
b. Menyampaikan pengertian Narkoba, jenis narkoba, dan dampak yang ditimbulkanya, baik dari segi fisik maupun dampak hukum yang ditimbulkan.
c. Menyarankan kepada Keliang Desa Adat/ Pakraman se-Kecamatan Manggis mau bersinergi untuk membuat pararem anti narkoba yang bertujuan untuk mengatur warga masyarakatnya agar tidak ada yang terjerumus dalam penyalahguna narkoba.
d. Berharap agar para Bedesa/ Kelian Desa Adat se-Kecamatan Manggis dapat mengetoktularkan informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada Banjar Adat atau Dadya-Dadya yang menjadi komponen pendukung desa adat/pakraman tersebut.
e. Berharap melalui giat sosialisasi narkoba ini, dapat membentuk duta-duta/ relawan anti narkoba yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, bersih, cerdas, tanpa narkoba.

– Pada akhir pertemuan diisi dengan tanya jawab diantaranya :
1. Pertanyaan diajukan aleh Jro Mangku Puseh Ulakan ; Apakah ada acuan / pedoman pembuatan prarem terkait Narkoba?
2. Jro mangku Puseh Angen Telu menanyakan ; Dari mana datangnya Narkoba, Bagaimana cara penyebarannya?, dan disarankan agar membrantas predaran Narkoba sampai ke akar akarnya?

#STOPNARKOBA
#BNNKKARANGASEM

Sosoialisasi Bahaya Narkoba Melalui Media Konvensional Tatap Muka Terhadap Para Atlet Prisai Diri Cabang Karangasem.