Generasi Muda yang Kreatif, inovatif, berkarya sehat tanpa narkoba
.
Sabtu (1/9) Peran dan fungsi generasi muda baik buruknya suatu Negara dilihat dari kualitas pemudanya, karena generasi muda adalah penerus tongkat estafet pembangunan dan generasi muda harus mempunyai karakter yang kuat untuk membangun bangsa dan negaranya, memiliki kepribadian tinggi, semangat nasionalisme, berjiwa saing, mampu memahami pengetahuan dan teknologi untuk memiliki daya saing secara global. Pemuda juga perlu memperhatikan bahwa mereka mempunyai fungsi sebagai agent of change, moral force and sosial kontrol sehingga fungsi tersebut dapat berguna bagi masyarakat.
.
Untuk mewujudkan hal tersebut generasi muda harus bersih dari narkoba” ungkap Kabid P2M BNNP Bali (AKBP I Ketut Suandika,Sh.,MH) yg menjadi narasumber dlm kegiatan Diseminasi Informasi P4GN Melalui Sosialisasi/Penyuluhan bagi generasi muda SMPN 3 Penebel Tabanan yg berkolaborasi dengn Mahasiswa KKN Univ. Pendidikan Ganesha.
.
Adapun dlm paparan beliau mengatakan generasi muda yg sehat tanpa narkoba adalah salah satu tonggak kekuatan bangsa untuk melawan narkoba, maka dari itu tanamkan diri untuk dapat memerangi dan membentengi diri terhadap peredaran dan bahaya narkoba.
.
Selanjutnya narasumber mengajak Perbekel Desa Senganan untuk dpt mengumpulkan para bendesa adat agar diajak membuat perarem terkait penyalahgunaan narkoba supaya nanti dpt dikenakan sanksi Adat terhadap warganya yang menyalahgunakan narkoba serta dpt dikenakan sanksi sesuai ketentuan yg telah disepakati dalam perarem tsb, narasumber juga mengarahkan agar Pecalang (petugas keamanan Adat) dpt direkrut untuk dijadikan relawan anti narkoba. Dlm kesempatan ini jg diserakan pula contoh2 perarem kpd Perbekel Desa Senganan sebagai acuan untk pembuatan perarem.
.
.
#stopnarkoba
#generasimudasehattanpanarkoba
#BNNPBALI

Sosialisasi Bahaya Narkoba guna mewujudkan generasi muda/ pelajar yang bersih, cerdas, sehat Tanpa Narkoba.
Sosialisasi Pencegahan Bahaya Narkoba Terhadap Kelompok Masyarakat "Pesendetan Belod Kori" Banjar Adat Kebon, Guna Mewujudkan Masayarakat Yang Bersih, Sehat Berwawasan Anti Narkoba