untuk artikel 2

Badung – Bali, sebagai daerah pariwisata, Kabupaten Badung menjadi pasar potensial dlam peredaran gelap narkotika, guna mencegah hal tersebut terjadi diperlukan upaya pencegahan yang Preventif oleh seluruh lapisan masyarakat. Sejalan dengan hal tersebut, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung menggandeng Pecalang Desa Adat Se-Kecamatan Mengwi dan Abiansemal untuk duduk bersama dalam Dialog Interaktif tentang Pola Hidup Sehat di Kantor BNNK Badung pada Kamis (05/11).

Dialog yang dilaksanakan pagi hari tersebut diikuti oleh 15 Pecalang yang berasal dari Desa Adat Perang, Anggungan, Lukluk, Padang Luwih, Abianbase, Semate, Tangeb, Dalung, Tuka, Kapal, dan Jagapati.

Dalam kesempatan tersebut, materi tentang Pola Hidup Sehat diberikan oleh Kabid PKM Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. I Ketut Ardika, M.Kes. Beliau mengajak peserta untuk menjalankan pola hidup bersih dan sehat dengan perilaku menghindari rokok, narkoba dan minuman keras.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Badung, Ni Made Asmiriwati, SH., MH didampingi oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, I Ketut Kamandita, S.Pt mengajak seluruh peserta untuk berkomitmen menjaga diri dan menolak segala bentuk ajakan penyalahgunaan narkoba.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan peserta yang terdiri dari pecalang dapat menjadi sambung tangan BNN dengan memberikan informasi yang telah didapatkan kepada masyarakat di wilayahnya agar memiliki imunitas terhadap penyalahgunaan narkoba

Diskusi Interaktif Kepala BNNP Bali Terkait Pola Hidup Sehat Bagi Masyarakat Karangasem Lewat Radio Suara Widya Besakih
satgas anti narkoba Madrasah Aliyah Tawakkal Serukan Gerakan Anti Narkoba