BNNK BADUNG BERSINERGI DENGAN DESA ADAT DALAM UPAYA P4GN

FGD ORMAS

Badung – Bali, Masyarakat merupakan elemen yang rawan dengan penyalahgunaan narkoba. sebagai upaya preventif dini, BNN Kabupaten menggelar kegiatan Advokasi bagi Organisasi Masyarakat dalam Penyusunan Kebijakan P4GN melalui Focus Group Discussion pada Jumat (13/11) yang diikuti oleh Bendesa Adat se-Kecamatan Mengwi dan Abiansemal.
Sasaran dari kegiatan ini adalah 15 Bendesa Adat dari Anggungan, Jagapati, Padangluwih, Dalung, Tuka, Semate, Tangeb, Sibangkaja, Lambing, Mengwi, Mengwitani, Beringkit, Gulingan dan Abianbase. Tujuannya jelas, agar Desa adat di Kabupaten Badung dapat “Bersinar” bersih dari narkoba. Ketika masyarakat bersih dari narkoba pastinya akan memiliki daya saing yang kuat dan potensi yang hebat.
Hadir dalam kegiatan Kepala BNN Kabupaten Badung, Kombes Pol Ni Made Asmiriwati, SH., MH didampingi oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, I Ketut Kamandita, S.Pt. Dalam kesempatan ini, Kepala BNN Kabupaten Badung mengajak Bendesa Adat untuk menyampaikan himbauan bahaya penyalahgunaan narkoba di desa adatnya agar masyarakat di Wilayah Kabupaten Badung ini menjadi imun.
Hadir Pula Kepala Seksi Adat Istiadat Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung, Ida Bagus Gede Arimbawa. Dalam kegiatan ini beliau menyampaikan bahwa program P4GN baik dalam betuk Sosialisasi/penyuluhan narkoba ataupun lainnya telah menjadi salah satu fokus dari program Desa Adat dan akan dituangkan dalam awig-awig. Sebagai tindak lanjut jika terdapat penyalahgunaan narkoba di desa adat, maka akan diberikan konsekuensi yang saat ini masih dalam kajian Majelis Madya Desa Pakraman dan akan berkoordinasi dengan BNN Kabupaten Badung.

Hasil dari pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu komitmen BNN Kabupaten Badung dengan Dinas Kebudayaan beserta Desa Adat di Kabupaten Badung untuk berperan aktif dalam upaya P4GN salah satunya dengan memasukan Sosialisasi P4GN dalam pasraman sehingga dapat terwujudnya Kabupaten Badung yang bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Berantas Narkoba, BNN Gelar Rakor Ajak Semua Elemen Masyarakat di Provinsi Bali
Masyarakat Sesetan Mengikuti Sosialisasi Bahaya Lahgun Narkoba